BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar kolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur menggelar Festival Krisnayana ke IV bertempat di Amphiteater Penataran, Sabtu malam (05/06/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blitar yang diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso, S.STP, MSi menyampaikan sinergitas bersama Pemkab Blitar bersama Dinas Pariwisata Jawa Timur bisa terus berlanjut dan masyarakat bisa menyaksikan tontonan seni yang berkualitas dan bisa mengedukasi. Menurutnya Festival Krisnayanan sendiri sudah menjadi ikon pagelaran di Jawa Timur dengan candi Penataran sebagai latar yang kental dengan relief cerita Krisnayananya.

“Festival Krisnayanan tentunya menjadi kebanggaan Jawa Timur, khususnya Kabupaten Blitar, saya berharap kerjasama seperti ini bisa berlanjut”, ungkap

Menurutnya meski Festival Krisnayana digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi Covid-19, masyarakat tetap bisa menonton melalui media sosial yang sudah disediakan.

“Meski belum memungkinkan masyarakat menonton secara langsung, masyarakat bisa melihat melalui YouTube Pemkab Blitar dan Amazing Blitar”, tuturnya Kadis Disparbudpora Kabupaten Blitar

Dengan mengangkat tema “Dhuta Pamungkas” Festival ini bercerita tentang kedamaian yang mana merupakan hakikat setiap perjalanan hidup manusia.