BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar bersama Forkopimda melakukan Apel Gelar Pasukan Pananggulaan Percepatan Penanganan Covid-19 yang bertempat di Alun-Alun Kanigoro, Rabu (09/06/2021). Apel dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah.

Dalam sambutanya, Mak Rini menjelaskan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar sudah mencapai 5.857 kasus. Melihat kondisi ini, demi menekan laju penyebaran Covid-19 Bupati meminta petugas gabungan yang terdiri dari Tim Gugus Tugas untuk optimal dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro maupun pelaksanaan vaksinasi.

“Melalui apel gelar pasukan, nantinya seluruh stakeholders bisa bersinergi dalam melakukan mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar,” ungkap Mak Rini

Mak Rini menambahkan, tak hanya dari Pemerintah, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri saja yang berperang melawan Covid-19, namun diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan ikut membatu mesukseskan PPKM mikro maupun vaksinasi. Sebagai langkah percepatan vaksinasi untuk masyarakat, pemerintah mengadakan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas, Kantor Desa, Pasar dan sebagainya.