BLITAR KABPemkab Blitar bersama dengan Forkopimda menggelar rapat koordinasi penguatan 3T dan vaksinasi Covid 19 dan penyusunan strategi Kabupaten Blitar menuju level 2 bertempat di Pendopo SAP, Selasa (14/9/2021).

Rapat dipimpin Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dra. Tuti Komariyati,MM diikuti oleh satgas masing-masing Kecamatan. Tuti mengatakan rapat evaluasi dan pengawasan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar telah mengalami peningkatan, sehingga saat ini telah berada di level 3.

“Jadi, rapat ini membahas tentang penanganan mulai dari vaksin yang sudah ada peningkatan. Nantinya, Pemkab Blitar akan ada kebijakan membuat surat edaran untuk seluruh masyarakat Kabupaten Blitar melalui Camat dan Desa akan ada kegiatan swab antigen gratis, “ujarnya.

Tak hanya itu, Tuti mewajibkan seluruh aparat di tingkat bawah untuk melakukan edukasi terus menerus secara personal atau kelompok. Selain itu, Tuti menghimbau seluruh satgas tingkat Kecamatan untuk melakukan testing, trancing dan treatment (3T).

“Kedepan kami berharap angka kasus positif di Kabupaten Blitar menurun dan masyarakat mendapatkan vaksin secara merata, “pungkasnya.