PEMKAB BLITARe – Tim Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Blitar berhasil menyabet medali emas dan The Best Most MVP Player dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kantor Kabupaten Jember, Senin, (26/07/2022).

ESI Kabupaten Blitar mengikuti empat divisi yaitu Mobile Legend, Free Fire, PES Football, dan PUBG. Dengan penuh perjuaangan sampai grand final, ESI Blitar dapat meraih emas dalam devisi Free Fire dan juga mendapat The Best Most MVP Player yang di raih oleh salah satu atlit yaitu Muhamand Vikri.

“Sangat luar biasa, atlit esport Kabupaten Blitar dapat berhasil menyabet emas di divisi Free Fire. Kami berusaha sekuat tenaga dan bersyukur bisa menang melawan tim-tim tangguh dari beberapa daerah di Jawa Timur,” ungkap Ketua ESI Kabupaten Blitar, M Taufik.

Meski esport terhitung cabang olahraga (cabor) yang baru, namun banyak sekali dukungan baik Pemerintah Daerah serta antusias masyarakat terhadap esport. Kedepan Pemerintah Kabupaten Blitar akan terus serta mempercepat esports masuk kedalam salah satu cabor di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar.