PEMKAB BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar terus mendukung produk UMKM hingga keluar daerah, hal ini dilakukan guna meningkatkan perekonomian Kabupaten Blitar. Bupati Blitar Rini Syarifah bersama dengan Asisten II, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pertenakan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Disperindag, Kabag Ekonomi dan Ketua Dekranasda melakukan kunjungan di Batam.

Mak Rini mengatakan dengan melakukan kunjungan di Batam dan menggelar pameran produk UMKM Kabupaten Blitar menjadi salah satu strategi untuk mengembangkan potensi produk UMKM. Sebab, Batam merupakan daerah strategis yang menjadi pusat perekonomian dan pariwisata.

Selain itu, Batam juga didukung dengan adanya masyarakat Kabupaten Blitar yang tengah melakukan usaha dibidang kuliner dan penggiat budaya jaranan di Batam. Mak Rini bersama dengan OPD terus mendorong para pelaku UMKM agar produk yang dihasilkan berkualitas dan memiliki nilai jual.

“Kami membawa beberapa produk UMKM Kabupaten Blitar agar dikenal oleh masyarakat secara luas, semoga produk UMKM kami dapat diterima oleh masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian,”ujarnya.

Mak Rini juga menyebutkan bahwa kegiatan ini selaras dengan himbauan Presiden RI terkait dengan Cintai Produk dalam Negeri.